Thursday 16 March 2017

Macam-macam sepatu wanita



Sebagai wanita tentunya ingin tampil sempurna dari kepala sampai kaki. Bagi wanita, mix and match sangat penting agar lebih enak dipandang. Perlu kamu ketahui bahwa sepatu wanita memiliki perbadaan yang cukup menonjol. contoh untuk model sepatu safety wanita sendiri memiliki banyak perbedaan. Sepatu juga salah satu atribut fashion bagi wanita
Setiap sepatu wanita memiliki banyak jenis dan juga fungsinya. Modelnya pun berbeda - beda. Apa saja perbendaan jenis sepatu wanita ?


1. Flat
Sepatu flat merupakan sepatu hak datar. Sepatu flat merupakan salah satu sepatu sehari-hari yang nyaman karena tidak memiliki hak sehingga pemakainya tidak akan pegal. Sepatu ini biasa digunakan pada saat santai. Namun, buat orang yang tidak biasa menggunakan sepatu ber-hak biasanya mereka memilih sepatu flat untuk pergi kemana saja sampai acara formal. Pakaian apa saja pun cocok dipadukan dengan flat shoes, asalkan selalu sesuaikan warna dan model flat shoes dengan busana Anda. Hindari pemakaian sepatu datar dengan rok selutut, outfit anda terlihat berat dibawah, sangat kuno dan membuat kaki terlihat pendek.

2. Kitten Heels
Sepatu yang bertumit pendek  ini merupakan pilihan tepat untuk tetap tampil sexy dan lebih tinggi, namun tetap mengedepankan kenyamanan dan kelincahan membuat sepatu jenis kitten heels ini menjadi pilihan utama tentunya. Model sepatu safety kitten heels atau hak medium memang terkesan sederhana, jenis sepatu ini sangat serasi dipadankan dengan gaun semi formal dan stelan kantor (Blazer casual, rok lurus, atau rok model A-Line). Cocok saat kamu mengenakan celana 7/8.

3. Pumps
Pump shoes juga disebut high heels memiliki ciri hak yang tinggi dan semua sisi kaki tertutup. Yang membedakan sepatu pump dengan jenis sepatu lainnya adalah bagian depannya yang membulat dengan tumit model stiletto. Tampilan juga akan terlihat lebih sempurna ketika memadumadankan pemakaian high heels dengan rok mini ataupun skinny jeans. Cocok dikenakan dengan setelan blazer dan celana.

4. Stiletto
Sepatu jenis stiletto memiliki ciri khas lancip dibagian depan dengan sol yang tipis dan tumit yang tinggi. Sepatu jenis ini umumnya digunakan untuk acara formal seperti pesta karena akan memberi kesan feminin dan sexy buat ladies. Satu hal penting yang menjadi perhatian pada pengguna sepatu ini yaitu untuk tidak memakainya dalam waktu yang terlalu lama karena dapat menyebabkan rasa nyeri sampai dipinggang. Hal ini sebagai akibat dari heels yang tajam dengan sol yang tipis tidak membagi rata beban tubuh dengan sempurna. Kalau kamu ingin terlihat lebih feminim, sepatu stiletto bisa menjadi pilihan. Memilih sepatu berhak stiletto sedikit lebih rumit, pastikan haknya kuat dan tidak mudah goyah agar Anda pun bisa berjalan dengan nyaman.

5. Loafers
Untuk mendapatkan kesan yang rapi, cerdas, bersih dan gesit maka sepatu jenis loafers merupakan pilihan yang paling tepat. Sepatu model loafers sol datar ataupun berbentuk selop, paling pas dipadankan dengan celana pantalon atau kapri. Bagi Anda yang memiliki kaki jenjang, loafer bisa dipadukan dengan rok mid-length. Padukan celana chino, long sleeve motif garis, tas tali panjang dengan loafer datar untuk memberikan tampilan musim panas yang edgy.

6. Peep Toe
Peep toe merupakan jenis sepatu yang memungkinkan kaki anda untuk bernapas dan menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Dengan lubang di ujung sepatu,memungkinkan Anda untuk pamer cat kuku kaki. Ciri khas lainnya dari sepatu jenis ini adalah bagian belakangnya yang tertutup sehingga tetap cocok dan sopan dipakai dalam acara yang resmi maupun santai.

7. Wedges
Wedges kembali populer. Wedges mempunyai hak tinggi dan sol yang lebar. Karena bagian sol yang rata ini walaupun haknya tinggi namun tetap terasa seperti berjalan tanpa hak yang tinggi. Sepatu jenis wedges ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kaki yang sensitif dan mudah sakit saat memakai sepatu dengan tumit yang lancip. Biasanya sepatu model ini dikenakan bagi anda yang mempunyai betis besar agar terlihat lebih seimbang.

8. Boots
Ada banyak jenis sepatu boots khusus wanita, mulai dari yang dikenakan hingga setinggi paha atau diatas mata kaki, bahan yang ditawarkan pun juga beraneka ragam, seperti kulit, suede hingga jelly yang sedang menjadi trend. Salah satu ankle boots yang tengah digemari saat ini sudah pasti koleksi dari Jeffrey Campbell degan desainnya yang edgy dan sangat anak muda, wajar saja jika banyak dari para remaja ataupun dewasa juga ingin memiliki sepatu yang satu ini. Pilihan lain yang tak kalah seru adalah jelly shoes hasil kolaborasi antara desainer Vivienne Westwood dengan brand jelly shoes ternama, Melissa yang menghasilkan sebuah koleksi sepatu boots jelly shoes menarik yang sangat berguna dikala musim hujan.








0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes